Peanut Butter Cookies (Kue Kacang) Lumer..🥜
Peanut Butter Cookies (Kue Kacang) Lumer..🥜

Lagi mencari ide resep peanut butter cookies (kue kacang) lumer..🥜 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal peanut butter cookies (kue kacang) lumer..🥜 yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari peanut butter cookies (kue kacang) lumer..🥜, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan peanut butter cookies (kue kacang) lumer..🥜 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat peanut butter cookies (kue kacang) lumer..🥜 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Peanut Butter Cookies (Kue Kacang) Lumer..🥜 memakai 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Peanut Butter Cookies (Kue Kacang) Lumer..🥜:
  1. Gunakan 250 gr terigu protein rendah (saya:kunci biru)
  2. Ambil 100 gr gula halus
  3. Sediakan 125 gr selai kacang (saya: skippy chunky)
  4. Ambil 100 mL minyak sayur
  5. Gunakan 1 sdm susu bubuk (munjung)
  6. Sediakan 1 sdm butter (boleh ganti margarin, saya: Blue Band)
  7. Siapkan 1 sdt garam
  8. Ambil Olesan:
  9. Sediakan 1 butir kuning telur
  10. Gunakan 1 sdm minyak goreng
  11. Ambil 1 sdt SKM
  12. Gunakan Hiasan:
  13. Gunakan Almond sliced/mede/kenari/wijen (suka2 aja😉)
Langkah-langkah menyiapkan Peanut Butter Cookies (Kue Kacang) Lumer..🥜:
  1. Mix selai kacang, gula halus, butter/margarin, minyak sayur, susu bubuk, dan garam (asal rata aja, sekitar 1 menit).
  2. Masukkan terigu, aduk dengan spatula sampai rata.
  3. Gilas adonan dengan rolling pin (ketebalan sekitar 1 cm), cetak dengan bentuk sesuai selera, letakkan di atas loyang yang dioles margarin tipis-tipis atau dialas kertas roti supaya nggak lengket.
  4. Campur rata semua bahan olesan, oleskan pada bagian atas kue kacang dan hias dengan bahan hiasan sesuai selera (saya pakai sliced almond, karena di rumah ini semua syuka almond dan selalu punya stok). Kalau pengen hasil akhirnya glowing, diolesinnya berulang 2 sampai 3x ya..kalau yg saya bikin ini hanya 1x oles soale buru2 banget kuker yang lain udah ngantri✊.
  5. Panggang di oven selama 20-30 menitan (sambil dicek warna olesannya berubah kuning oranye gtu). Suhu oven kayak manggang nastar, kalau oven saya sekitar 120 derajat celcius (kenali oven masing-masing ya).
  6. Lumayan glowing walaupun olesannya hanya sekali hehe..muach muach deh puas sama hasilnya😘. Lumeeer di mulut dan ada tekstur kacangnya pas dikunyah soalnya selainya pilih yang bertekstur bukan yang halus🤤😍. Enyaaaaaak…

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat peanut butter cookies (kue kacang) lumer..🥜 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!