Pen Buat Circle tpi G tau sp mem nyHhhhQuiz!5×6​

1. dijawab oleh : ratuatutk58
Jawaban:

 \huge{ \mathfrak{ \color{red}{Pendahuluan : }}}

 \colorbox{red}{Bilangan \: Bulat}

Bilangan Bulat adalah bilangan yang terdiri dari bilangan cacah dan negatifnya. Bilangan bulat dituliskan tanpa komponen desimal atau pecahan. Bilangan bulat juga bisa diartikan sebagai bilangan gabungan dari bilangan bulat positif, bilangan nol dan bilangan bulat negatif. Semakin ke kanan letak bilangan bulat pada garis bilangan, maka bilangan bulat tersebut akan semakin besar. Begitupun jika semakin ke kiri letak suatu bilangan bulat, maka nilai dari bilangan bulat tersebut akan semakin kecil.

Bilangan Bulat terdiri dari 3 Bilangan, yaitu:

  • Bilangan Bulat Negatif
  • Bilangan Nol
  • Bilangan Bulat Positif

Bilangan Negatif

Bilangan Negatif adalah semua bilangan yang lebih kecil dari 0 (Nol). Dalam garis bilangan, bilangan negatif selalu berada di sebelah kiri bilangan nol dan bilangan positif.

Contoh: ....., -5, -4, -3, -2, -1

Bilangan Nol

Bilangan Nol adalah bilangan yang terletak di antara Bilangan Positif dan Bilangan Negatif

Bilangan Nol = 0

Bilangan Positif

Bilangan Positif adalah bilangan yang lebih besar dari 0 (Nol).

Contoh: 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, .......

Bilangan Positif dibagi menjadi 2, yaitu :

  • Bilangan Asli
  • Bilangan Cacah

Bilangan Asli

Bilangan Asli adalah Bilangan yang dimulai dari angka 1.

Contoh Bilangan Asli

1, 2, 3, 4, 5, .....

Bilangan Cacah

Bilangan Cacah adalah Bilangan yang dimulai dari angka 0.

Contoh Bilangan Cacah

0, 1, 2, 3, 4, 5, ....

Operasi Hitung Bilangan Bulat

Bilangan bulat memiliki operasi hitung bilangan yang tidak bisa kita abaikan. Untuk mempermudah dalam perhitungan operasi bilangan bulat, berikut adalah sifat-sifat operasi hitung bilangan bulat :

 \colorbox{red}{⚘Penjumlahan⚘}

(+) + (+) = (+)

(+) + (-) = (-)

(-) + (-) = (-)

(-) + (+) = (+)

 \colorbox{red}{❀Pengurangan❀}

(+) - (+) = (-)

(+) - (-) = (+)

(-) - (-) = (+)

(-) - (+) = (-)

 \colorbox{red}{⚘Perkalian⚘}

(+) × (+) = (+)

(+) × (-) = (-)

(-) × (-) = (+)

(-) × (+) =(-)

 \colorbox{red}{❀Pembagian❀}

(+) ÷ (+) = (+)

(+) ÷ (-) = (-)

(-) ÷ (-) = (+)

(-) ÷ (+) = (-)

 \colorbox{red}{Operasi \: Hitung \: Bilangan \: Bulat}

Operasi Hitung Bilangan Bulat juga harus kita perhatikan dengan baik & kita kerjakan dengan teliti. Ada beberapa peraturan yang harus kita taati ketika Menghitung Operasi-operasi Bilangan Bulat.

Berikut adalah langkah-langkah dalam mengerjakan Operasi Hitung Bilangan Bulat:

Jika dalam sebuah soal terdapat operasi hitung +, -, ×, :, dan tanda kurung ( ) , maka langkah-langkah pengerjaannya adalah sebagai berikut:

  • Dahulukan pengerjaan dalam tanda kurung ( )
  • Setelah itu, kerjakan operasi hitung × atau :
  • Terakhir, kerjakan operasi hitung + atau -

 \colorbox{red}{Sifat-sifat \: Operasi \: Hitung \: Bilangan \: Bulat}

Bilangan Bulat memiliki Sifat-sifat dalam Operasi Hitung, yaitu :

  • Sifat Komutatif (Pertukaran)
  • Sifat Assosiatif (Pengelompokan)
  • Sifat Distributif (Penyebaran)

Soal :

5 × 6 = ?

Jawaban :

 \color{hotpink}{30}

Penyelesaian :

  • = 5 × 6
  • = 5 + 5 + 5 + 5 + 5 + 5
  • = 10 + 5 + 5 + 5 + 5
  • = 15 + 5 + 5 + 5
  • = 20 + 5 + 5
  • = 25 + 5
  • = 30

Kesimpulan :

  • Jadi, hasil dari 5 × 6 adalah 30

☯ Pelajari Lebih Lanjut : ♡❈

❀ Apa yang dimaksud dengan Bilangan Bulat

❀ Contoh Soal tentang Bilangan Bulat

 \huge{ \pink{ \mathfrak{Detail}}}     \:  \: \huge{ \orange{ \mathfrak{Jawaban}}}  \huge{ \red{ \mathfrak{:}}}

  • ✧ Kelas : 6
  • ✧ Tingkat : Sekolah Dasar (SD)
  • ✧ Mapel : Matematika
  • ✧ Bab : 1
  • ✧ Sub Bab : Bilangan Bulat
  • ✧ Kode Soal : 2
  • ✧ Kode Kategorisasi : 6.2.1
  • ✧ Kata Kunci : Hasil dari "5×6"

 \huge\tt\color{FF6666}{@}\color{FFB266}{r}\color{B2FF66}{a}\color{66FF66}{t}\color{66FFFF}{u}\color{66B2FF}{a}\color{6666FF}{t}\color{B266FF}{u}\color{FF66FF}{t}\color{hotpink}{k}\color{FF66B2}{5}\color{FF9999}{8}

2. dijawab oleh : hafizah2312
Jawaban:

5 × 6

= 5 + 5 + 5 + 5 + 5 + 5

= 10 + 5 + 5 + 5 + 5

= 15 + 5 + 5 + 5

= 20 + 5 + 5

= 25 + 5

= 30

====================================

\boxed {perkalian \: 5}

5 × 1 = 5

5 × 2 = 10

5 × 3 = 15

5 × 4 = 20

5 × 5 = 25

5 × 6 = 30

5 × 7 = 35

5 × 8 = 40

5 × 9 = 45

5 × 10 = 50

Pertanyaan Lainnya

Seorang siswa meletakkan preparat di meja preparat mikroskop dan bersiap untuk melakukan pengamatan. Saat preparat tersebut diamati menggunakan lensa objektif dengan pembesaran lemah (10 kali), bayangan benda belum terihat jelas. Hal yang dapat dilakukan oleh siswa tersebut untuk memperjelas bayangan adalah...?

A. mengatur pemutar halus
B. mengatur posisi cermin
C. menggeser meja preparat
D. menaikkan dan menurunkan tubus mikroskop Kalau tidak salah D. menaikam dan menurunkan tubus mikrosop

Tulislah bilangan genap sesudah 250 secara urut !

252,254,256,258,260,262...,....,...

Peraturan daerah yang berlaku pada tingkat provinsi dibuat oleh

DPRD provinsi+gubernur

apa kaitannya dengan lock down dan sosial distacing dalam penanganan virus covid 19 terhadap materi kerjasama dalam bidang kehidupan (bab5)​

Penjelasan:Kerja sama, dalam hal ini social distancing berarti pembatasan sosial artinya kita tidak boleh melakukan kontak sosial untuk sementara waktu karena adanya penyakit yang menular hal ini membuat kita untuk sementara waktu harus membatasi sosialisasi kita dan adapun

Dataran rendah di indonesia sebagian besar berupa daratan

Daratan Laterit maaf kalau salah 

Tentukan kata tidak baku dari kata baku dibawah ini! 1.apotek= 2.asas= 3.atlet= 4.atmosfer= 5.besok= 6.andal= 7.durian= Tolong cepat hari ini kumpul Bagi yang gak tau jangan ngasal

Jawaban:1. Apotek = apotik 2.Asas = Azas 3.Atlet = Atlit4.Atmosfer= Atmosfir5.Besok = Esok 6. Andal = Handal 7.Durian = Duren Semoga membantuMaaf kalo salah

Tuliskan hukum alif lam masing-masing 10

Jawaban:alif lam syamsiyah Surat An-Nas Ayat 1 ﺍﻟﻨَّﺎﺱِ Surat An-Nas Ayat 2 ﺍﻟﻨَّﺎﺱِ Surat An-Nas Ayat 3 ﺍﻟﻨَّﺎﺱِ Surat An-Nas Ayat 5 ﺍﻟﻨَّﺎﺱِ Surat An-Nas Ayat 5 ﺍﻟَّﺬِﻱ Surat An-Nas Ayat 6 ﻭَﺍﻟﻨَّﺎﺱِ alif lam qomariyah Surat An-Nas

minyak bumi dan gas alam dikelola oleh negara baik itu BUMN maupun BUMD sedangkan garam pasir dan batu bata dikelola langsung oleh masyarakat mengapa demikian​

Jawaban:karena masyarakat tidak bisa mengelola minyak bumi dan gas alam tidak seperti pasir dan batu bataPenjelasan:¯\_(ツ)_/¯maaf kalo salah

Jelaskan termasuk data kualitatif atau kuantitatif pertanyaan berikut :

a. nilai rata rata ujian mata pelajaran kimia dari suatu sekolah adalah9,05 dan merupakan  nilai      rata rata tertinggi dari semua mata pelajaran yang di ujikan.
b. para siswa menganggap bahwa pelajaran kimia merupakan mata pelajaran yang mudah.
c. rasa

Bahasa indonesia imagination apa

Imajinasi .....#semogamembantu(: